Sabtu, 26 Mei 2012

The Power of Positive Thiking

Advertiser

The Power of Positive Thiking, bahpong kesempatan kali ini sedikit memberikan semangat di akhir pekan, judulnya keren kan?? agak kebule-bulean gitu.hehehehehe. The Power of Positive Thiking arti dari google translate adalah Kekuatan berPikir Positive atau bahasa lebih mudah dicerna berperasangka baik. Bahpong akan menhambil sebuah cuplikan tanya jawab dari ahlinya, yaitu Norman Vincent Peale (bukan norman chaiya chaiya), beliau adalah penulis buku "The Power of Positive Thinking".
The Power of Positive Thiking

Ini hasil cuplikan dialog The Power of Positive Thiking Norman Vincent Peale dengan salah serang kliennya.
Suatu ketika seorang pria menelepon Norman Vincent Peale. Ia tampak sedih. Tidak ada lagi yang dimilikinya dalam hidup ini. Norman mengundang pria itu untuk datang ke kantornya.
"Semuanya telah hilang. Tak ada harapan lagi," kata pria itu. "Aku sekarang hidup dalam kegelapan yang amat dalam. Aku telah kehilangan hidup ini.
Norman Vincent Peale, tersenyum penuh simpati. "Mari kita pelajari keadaan anda," kata Norman dengan lembut. Pada selembar kertas ia menggambar sebuah garis lurus dari atas ke bawah tepat di tengah-tengah halaman. Ia menyarankan agar pada kolom kiri pria itu menuliskan apa-apa yang telah hilang dari hidupnya. Sedangkan pada kolom kanan, ia menulis apa-apa yang masih tersisa.
"Kita tak perlu mengisi kolom sebelah kanan," kata pria itu tetap dalam kesedihan. "Aku sudah tak punya apa-apa lagi."
"Lalu kapan kau bercerai dari istrimu?" tanya Norman.
"Hei, apa maksudmu? Aku tidak bercerai dari istriku. Ia amat mencintaiku!"
"Kalau begitu bagus sekali," sahut Norman penuh antusias. "Mari kita catat itu sebagai nomor satu di kolom sebelah kanan "Istri yang amat mencintai". Nah, sekarang kapan anakmu itu masuk penjara?"
"Anda ini konyol sekali. Tak ada anakku yang masuk penjara!"
"Bagus! Itu nomor dua untuk kolom sebelah kanan "Anak-anak tidak berada dalam penjara." kata Norman sambil menuliskannya di atas kertas tadi.
Setelah beberapa pertanyaan dengan nada yang serupa, akhirnya pria itu menangkap apa maksud Norman dan tertawa pada diri sendiri. "Menggelikan sekali. Betapa segala sesuatunya berubah ketika kita berpikir dengan cara seperti itu," katanya.
Editor: Smiley...!

Gimana bisa menangkap isi cerita??? bahpong akan menyampaikan apa yang bahpong tangkap dari cerita tersebut, saat seorang klient bercerita dia berada pada posisi kecewa, sedih, frustasi, negative thinking (ato netink bahasa gaulnya), dia mengucapkan bahwa dia tidak punya apa-apa lagi, yang membuatnya menjadi putus asa, merasa tak ada harapan hidup lagi, tetapi Norman berhasil menyadarkan dia dengan  POSITIVE THINKING   bahwa dia masih punya seorang istri yang sangat mencintainya, masih punya seorang anak yang menantinya  , sehingga dia bisa tersenyum dan semangat hidupnya muncul kembali, itulah Kekuatan Berpikir Positive.

bahpong juga mengambil pesan bahwa dengan positive thinking kita bisa hidup dengan lebih besemangat, pantang putus asa, dan anti negative thinking. Ya, kata orang bijak, bagi hati yang sedih lagu yang riang pun terdengar memilukan. Sedangkan orang bijak lain berkata, sekali terlintas di pikiran, sejuta dunia terjungkir balik.

So, marilah kita mulai berpikir POSITIVE THINKING, sekian The Power of Positive Thiking dari bahpong.


EmoticonEmoticon