Kamis, 02 Agustus 2012

Kegagalan Hanya Ada Dalam Persepsi Anda

Advertiser

Kegagalan Hanya Ada Dalam Persepsi Anda, tulisan ini bahpong buat hanya untuk motivasi bila ada kesamaan tokoh dan kejadian, bahpong minta maaf karena memang disengaja.hohohohohoho. Sapa yang belum pernah mengalami kegagalan? termasuk kegagalan dalam percintaan, pendidikan yang penting gak mengalami kegagalan dalam kedidupan dan berumah tangga. hehehehehe. Termasuk seseorang yang meminta bahpong untuk menulis artikel lagi, semoga dia tidak berlarut-larut dalam kesedihan karena mengalami kegagalan.
Kegagalan Berasal Persepsi Anda
Hidup memang tak selalu mudah. Namun itu hanya buah persepsi atas apa yang terjadi di sekitar anda. Keberhasilan yang anda raih adalah keberhasilan yang anda pikirkan akan berhasil. Sedangkan kegagalan yang anda keluhkan adalah kegagalan yang anda pikirkan untuk gagal. Kenyataannya, anda mengalami sesuatu dan anda mengalami proses dari sesuatu. Lalu anda berikan penilaian sendiri pada kenyataan itu (bisa sukses atau gagal). Anda harus melihat tujuan jauh ke depan. Dan meletakkan setiap kegagalan sebagai bagian dari pencapaian tujuan anda. Selama anda tetap di jalan keberhasilan, jangan takutkan berapa kali anda merasa gagal.

Mungkin kata-kata diatas terlalu susah untuk dicerna ya? mudahnya gini, si A punya target nilai ujian untuk matematika adalah diatas 60 dan si B punya target nilai 75. Pada malam sebelum ujian mereka (si A dan si B) belajar bareng (maksudnya membuat contekan bareng) <<< bukan untuk ditiru. Pada hari ujian mereka kerjakan soal demi soal dengan kesusahsan sampai titik keringat penghabisan. Dan waktu pengumuman nilai ternyata mereka (si A dan si B) dapet nilai sama yaitu 65 (ya iyalah sama karena contekan nya sama dan saling contek mencontek). Bagi si A mendapat nilai 65 adalah suatu keberhasilan (karena nilai targetnya 60), dan bagi si B nila 65 adalah suatu kegagalan (targetnya 75). Na dari cerita si A dan si B dapat menarik kesimpulan bahwa kegagalan adalah suatu persepsi yang anda berikan pada sesuatu hasil.

Kita bisa belajar dari pengalaman watu kita masih kecil. Tak peduli berapa kali seorang anak kecil terjatuh, sepanjang pikiran dan semangatnya tertuju pada kemampuan mengendarai sepeda, ia akan bangkit kembali. Dan, selama ia bangkit, ia akan mengubah rasa sakitnya menjadi sebuah kegembiraan. Dan begitu pula seharusnya kita dalam menghadapi suatu kegagalan pada umur yang sudah mulai menua.

Oh ya maap ya ada pembaca yang ngasih saran kalau tulisan bahpong pada nanggung, karena pas nyampe endingnya semangat bacanya eh malah artikelnya dah habis, untuk solusi seperti itu maka bahpong ngasih link related pos di bawah setiap posting, sapa tau ada judul yang menarik untuk dibaca. heheheheh. Dah capek tangan bahpong menari di atas keyboad, sekian dulu artikel Kegagalan Hanya Ada Dalam Persepsi Anda.


EmoticonEmoticon