Kamis, 11 Desember 2014

Pemerintah Kabupaten Magelang Sosialisasi Pembentukan Perwakilan Badan Waqaf Indonesia

Advertiser

bahpongdotcom - Pemerintah Kabupaten Magelang Sosialisasi Pembentukan Perwakilan Badan Waqaf Indonesia (BWI). Kota Mungkid, 5/12/2014. Pemerintah Kabupaten Magelang mensosialilisasikan pembentukan Perwakilan Badan Waqaf Indonesia ( BWI ) bertempat di ruang Bina Praja Kabupaten Magelang,Sekertaris Pewakilan Badan Waqaf Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Drs. Achyani Msi, mengatakan bahwa persoalan wakaf makin hari makin dinamis serta memerlukan penanganan segera.
Badan Waqaf Indonesia,BWI
Badan Waqaf Indonesia
Badan Waqaf Propinsi Jawa Teangah terbentuk sejak 11 Nopember 2013, dan hingga saat ini belum ada Kab/Kota yang sudah membentuk WBI.”Oleh karena itu mengingat pentingnya lembaga ini perlu dibentuk Perwakilan Badan Faqaf di tingkat Kabupaten” tutur Drs. Achyani ,Msi.
Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, dalam sambtanya yang dibacakan oleh Asisten Umum Drs.Endra Endah Wacana, mengatakan  Kita semua memiliki tanggung jawab moral untuk mengurangi kemiskinan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, untuk membangun keadilan yang sejati di negeri ini.

Pemerintah Kabupaten Magelang memberi perhatian serius untuk mendukung Pembentukan Perwakilan Badan Waqaf Indonesia Kabupaten Magelang.  Pemerintah Kabupaten Magelang mendukung sehingga bisa memberi manfaat lebih banyak bagi umat. Apalagi, secara teologis wakaf bisa dikategorikan sebagai amal jariyah yang pahalanya tak akan pernah putus. Kami berharap, dengan terbentuknya Perwakilan Badan Waqaf Indonesia Kabupaten Magelang, kedepan dapat menggulirkan Gerakan Nasional Waqaf Uang sejalan dengan upaya pemerintah yang tengah menekan jumlah penduduk miskin di Tanah Air. Pemerintah Kabupaten Magelang juga menjadikan Penanggulangan Kemiskinan sebagai prioritas ketiga sebagai katalisator pencapaian visi dan misi Kabupaten Magelang, dengan merencanakan pengurangan jumlah penduduk miskin menjadi 8 %  pada tahun 2018 mendatang.

Target di atas akan tercapai secara signifikan, salah satunya apabila Perwakilan Badan Waqaf Indonesia Kab. Magelang terbentuk dan lembaga lainnya yang berbasis pada pengembangan kesejahteraan sosial-ekonomi dapat memberi pemikiran dan tindakan nyata bagi masyarakat. Dengan jalinan kerjasama antara Perwakilan Badan Waqaf Indonesia Kab. Magelang, dengan Pemerintah daerah melalui SKPD terkait serta elemen masyarakat lainnya melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, maka saya yakin upaya pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terbantu dan menjadi lebih ringan.

pr.dok kendrohumasprotokol 12/2014

Sumber: http://www.magelangkab.go.id/


EmoticonEmoticon