Sabtu, 26 Agustus 2017

5 Desa Wisata Unik Di Yogyakarta

Advertiser

5 Desa Wisata Unik Di Yogyakarta
Photo: kaskus.co.id
Yogyakarta memang kota yang istimewa, selain keindahan pariwisata alam berupa gunung dan pantai, ternyata kota gudeg ini memiliki wisata pedesaan yang bisa anda pilih untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Berbagai desa-desa wisata dibawah ini bisa menjadi alternatif liburan edukasi bersama anak-anak anda. Mulai dari belajar membuat wayang, membatik, berkunjung ke rumah Teletubbies, hingga membuat kerajinan tangan, semuanya bisa Anda nikmati selama berkunjung ke Yogyakarta. Penasaran?  Berikut ulasannya untuk anda.

  • Wisata Wayang - Bantul
    Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa mempelajari kebudayaannya, terutama wayang kulit yang sudah menjadi identitas kuat bagi kota Jogja. Untuk wisata yang satu ini, anda bisa belajar membuat wayang kulit oleh para ahlinya yang berada di desa Pucung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Di desa wisata ini, anda bisa belajar mengenal, membuat, hingga menikmati pertunjukan wayang. Terdapat banyak aneka paket wisata yang bisa anda ambil sesuai kebutuhan.
  • Desa Wisata Batik Kayu - Bantul
    Sesuai namanya, dengan berwisata ke desa wisata Batik Kayu, anda akan diarahkan untuk membuat kerajinan batik dengan media kayu. Desa ini berlokasi di Krebet, Sendangsari, Bantul, atau lebih tepatnya berjarak sekitar 15 km dari Kota Jogja. Selain membatik, di tempat ini anda juga bisa melihat acara desa, seperti upacara Adat Merti Dusun atau melihat kesenian tradisional jathilan juga kethoprak. Selayaknya desa wisata, di tempat ini juga terdapat berbagai pilihan paket wisata yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan budget.
  • Perkampungan Teletubbies - Prambanan
    Pernahkah anda membayangkan untuk masuk ke dalam rumah Teletubbies? Atau anda hanya ingin sekedar berfoto di rumah unik milik Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po? Kalau begitu, anda harus datang ke desa Ngelepen, Sumberharjo, Prambanan. Di desa ini, anda akan merasakan sensasi dan suasana desa yang mirip dengan dunia Tubbies, bagaimana tidak? Rumah-rumah warga di desa ini memiliki desain berupa bangunan dengan bentuk setengah lingkaran yang unik dan keren. Arsitektur rumah setengah lingkaran tersebut sengaja dibuat bukan tanpa alasan, melainkan model tersebut dibangun sebagai tempat tinggal tahan gempa bagi para warga yang merupakan korban gempa pada 2006 silam. Dana pembangunan rumah-rumah unik ini berasal dari donatur asal Dubai, Ali Alabar. Karena keunikannya, banyak wisatawan yang sengaja datang ke tempat ini, mulai dari sekedar berfoto, hingga ada pula yang meminta ijin pemilik rumah untuk menginap.
  • Desa Wisata Pentingsari - Sleman
    Jika anda menginginkan wisata pedesaan yang bernuansa asri, alami, dan tradisional, desa wisata Pentingsari adalah lokasi yang tepat untuk Anda kunjungi. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan disambut dengan lingkungan asri yang kental akan budaya Jogja, terlebih letaknya yang berada di kawasan lereng Merapi, sehingga masih belum begitu banyak orang yang tahu. Di desa wisata ini, anda bisa belajar banyak hal mengenai kehidupan di pedesaan, seperti bercocok tanam hingga menanam Padi di sawah layaknya masyarakat lokal setempat. Leta desa ini berada di Pentingsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Tips saat berkunjung ke tempat ini, ajaklah semua keluarga atau teman-teman Anda, selain menambah kekompakkan,  dijamin, suasana liburan kali ini pasti akan lebih seru.
  • Desa Wisata Gamplong - Sleman
    Anda penggemar kerajinan tangan bernuansa etnik? Jika iya, saat berlibur ke Jogja anda wajib berkunjung ke desa wisata Gamplong. Desa wisata ini seolah memberikan pandangan baru akan pariwisata Jogja yang identik dengan kerajinan batik ataupun wayang kulit. Di desa wisata ini, anda akan melihat bagaimana para warga menenun dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa seperti eceng gondong, serabut kelapa, akar wangi dan mendong! Selain bisa foto-foto, anda juga bisa ikut belajar membuat kerajinan tangan hingga menenun. Jangan lupa siapkan juga uang untuk membeli oleh-oleh unik hasil tangan karya-karya para perajin disini untuk oleh-oleh. Anda bisa datang ke Desa Gamplong, Sumber Rahayu, Mouyudan, Sleman. Dan siapkan juga baterai yang full juga memori yang banyak ya, agar tidak kehabisan koleksi foto.
Mengunjungi seluruh wilayah di Yogyakarta seolah tidak akan pernah ada habisnya. Kota gudeg ini selalu memiliki banyak sekali pilihan tempat liburan yang seru dan asyik untuk terus dijelajahi. Tunggu apalagi? Kosongkan jadwal anda dan keluarga, cek harga tiket pesawat terbang yang menyediakan rute penerbangan langsung menuju Yogyakarta di situs booking online terpecaya reservasi.com. Jangan sampai terlewat juga untuk booking dan pesan hotel murah di Jogja sebelum anda mengunjungi tempat-tempat wisata diatas. Selamat berlibur!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon