Hanya Dengan Budget 30ribu, Kamu Dapat Menikmati 10 Wisata Kuliner Jogja Terlezat Ini

Menikmati 10 tempat wisata kuliner jogja terlezat. Yogyakarta, kota dengan seribu kenangan. Entah kenapa, kesederhanaan Yogyakarta memang selalu dapat membuat kamu rindu untuk kembali bukan? Tempat wisata, suasana kota pada malam hari, dan bahkan wisata kuliner Jogja yang selalu membuat lidah bergoyang.
Berbicara tentang wisata kuliner Jogja tentu tak akan pergi jauh-jauh dari kata Gudeg. Namun, tahukah kamu tempat makan gudeg terbaik di Yogyakarta? Berikut ini adalah daftar tempat wisata kuliner Jogja yang dijamin akan membuat kamu ketagihan lagi dan lagi.

Menikmati 10 Wisata Kuliner Jogja Terlezat Ini

1. Gudeg Permata Yogyakarta

Gudeg Permata Yogyakarta
Sumber gambar : andikaawan.blogspot.com
Tak pergi ke Jogja jika tak mencicipi Gudeg. Ya, kalimat itu memang sepenuhnya benar. Makanan khas Yogyakarta ini memang harus kamu cicipi jika berkunjung ke Jogja. Gudeg Permata Bu Pudjo yang berlokasi di Jalan Gadjah Mada, Purwokinanti, Gunungketur ini menjadi tempat makan gudeg yang paling direkomendasikan untuk kamu. Selain itu, Gudeg Permata memang sudah terkenal melegenda sejak puluhan tahun lalu, sehingga kelezatan gudeg ini pasti terjamin.
Gudeg Permata Bu Pudjo buka mulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00. Cita rasanya yang sangat enak membuat tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung. Biasanya, kamu akan mengantri 10 hingga 15 menit untuk dapat mencicipi kuliner Gudeg. Harga seporsi gudeg-nya berkisar 10 hingga 30 ribu rupiah tergantung jenis lauk yang kamu pilih.
Namun mengantri 15 menit tak akan berarti apa-apa jika Anda sudah mencicipi sesendok Gudeg dari Gudeg Permata Bu Pudjo ini. Two thumbs up!

2. Mangut Lele Mbah Marto Yogyakarta

Tempat wisata kuliner Jogja selanjutnya adalah Mangut Lele Mbah Marto yang bertempat di Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul. Mangut Lele Mbah Marto terkenal akan desain tempat makannya yang sangat tradisional dan sederhana. Jangan tanya cita rasa mangut lele bakarnya, dijamin membuat kamu ingin kembali ke sini.
Begitu masuk ke tempat wisata kuliner Jogja ini, kamu tak akan disuguhi ruang makan khusus seperti rumah makan pada umumnya. Jadi, kamu akan langsung masuk ke dapur yang menggunakan tungku kayu bakar sebagai alat untuk memasak.
Kamu tak perlu mengantri, Mangut Lele Mbah Marto menggunakan konsep “prasmanan” artinya kamu dapat mengambil kuliner sesuai selera kamu. Keramahan dan ketulusan Mbah Marto dalam melayani, dijamin akan membuat kamu serasa berkunjung ke rumah Nenek.
Hanya dengan budget sekitar 20 ribu rupiah, kelezatan dahsyat mangut lele asap ini dapat kamu rasakan.

3. Bakmi Jawa Pak Pele Yogyakarta

Nikmati kelezatan rasa mie jawa yang sesungguhnya di tempat wisata kuliner Jogja satu ini. Berlokasi di Jalan Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Penembahan, Kraton, Bakmi Jawa Pak Pele memang menjadi daftar tempat wisata kuliner Jogja yang menjadi prioritas para wisatawan .
Dibuka mulai pukul 17.30 hingga pukul 23.00, Bakmi Jawa Pak Pele menghadirkan menu utama bakmi sebagai hidangannya. Cita rasa bakmi Pak Pele ini semakin lengkap karena menggunaknan kaldu ayam asli dalam proses memasaknya. Dilengkapi dengan telur bebek yang menambah rasa gurih bakmi, dijamin ketagihan!
Bakmi yang diolah di atas tungku kayu bakar ini harganya dipatok sekitar 19 ribuan. Jangan datang terlalu malam jika kamu tak ingin kehabisan. Karena pengunjungnya yang membludak, biasanya untuk dapat menikmati Bakmi Jawa Pak Pele, Anda harus mengantri sekitar 15 menit terlebih dahulu.

4. Sop Ayam Pak Min Yogyakarta

Tak Lengkap rasanya jika tak berkunjung ke tempat wisata kuliner Jogja yang satu ini. Sop Ayam Pak Min Klaten. Warung makan yang berlokasi di Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan ini buka mulai pukul 07.00 hingga 20.00.
Sop Ayam Pak Min memang sudah dikenal dengan cita rasanya yang enak dan harganya yang sangat terjangkau bagi semua orang. Berkisar sekitar 19 ribuan, Sop Ayam Pak Min menjadi buruan para pecinta kuliner yang berkunjung ke Yogyakarta.
Karena cita rasanya yang terkenal lezat , Sop Ayam Pak Min memang selalu menjadi penuh sesak pelanggan. Biasanya jika sedang ramai, kamu diharuskan mengantri paling lama sekitar 10 hingga 15 menit.

5. Sate Pak Kromo Yogyakarta

Warung sate yang didirikan sejak tahun 1960 ini memang sudah menjadi andalan tempat wisata kuliner Jogja sejak dulu. Warung Sate Pak Kromo dikenal dengan cita rasa satenya yang sangat empuk dan gurih. Selain itu, Warung Sate Pak Kromo juga menggunakan konsep “sederhana” yang dijamin akan membuat suasana tradisional semakin kental.
Sate Pak Kromo memiliki banyak cabang warung di Yogyakarta. Salah satunya berada di Jalan Sultan Agung No.57,Yogyakarta. Hanya dengan merogoh kocek berkisar 15 ribu rupiah kamu sudah bisa menikmati kelezatan kuliner ini.

6. Ayam Goreng Ninit Yogyakarta

Masih berputar di kuliner ayam, tempat wisata kuliner Jogja yang selanjutnya adalah Ayam Goreng Bu Ninit.  Keempukan daging ayam hingga sampai ke tulangnya ini memang menjadi keunikan sendiri dari Ayam Goreng Bu Ninit yang sudah berdiri sejak 1984.
Berlokasi di Jalan C. Simanjutak No.20,Yogyakarta, Ayam Goreng Bu Ninit dapat dengan mudah kamu temui dengan khas bangunannya didominasi kayu. Tak lebih dari 18ribu rupiah, dan segera nikmati kelezatan Ayam Goreng Bu Ninit!

7. Bebek Goreng Hadji Slamet Yogyakarta

Ingin menikmati kelezatan daging bebek yang renyah hingga tulangnya? Bebek Goreng Hadji Slamet jawabannya. Harga yang disajikan per porsinya beragam, namun tak sampai lebih dari 30 ribu rupiah. Di Yogya sendiri, Bebek Goreng Hadji Slamet memiliki empat cabang restoran. Meski asli dari Solo, dijamin cita rasa bebek goreng ini akan mampu melengkapi kunjungan kamu ke Yogyakarta.

8. Mie Ayam Bu Tumini Yogyakarta

Mie Ayam Bu Tumini Yogyakarta
Sumber gambar: www.caramudah.id
Rumah Makan yang mempunyai rata-rata penjualan 700 mangkok per hari? Mie Ayam Bu Tumini jawabannya. Berlokasi di Jalan Imogiri Timur, Giwangan, Umbulharjo, tempat wisata kuliner Jogja ini memang menawarkan kelezatan mie ayam yang sangat enak. Tapi bersiap-siap saja untuk mengantri di rumah makan ini karena pengunjungnya yang sangat membludak.
Dibanderol dari harga 10 ribuan, dijamin kamu tak akan menyesal dengan cita rasa kuah mie ayam bu tumini yang kental dan gurih ini.

9. Sate Klathak Pakpong Yogyakarta

Sate Klathak Pakpong Yogyakarta
Sumber gambar: joshua-oscar.blogspot.com
Berlokasi di Jalan Imogiri timur KM 10,Wonokromo,Bantul, tak lengkap rasanya jika kamu tak mencicipi Sate Klathak Pakpong jika pergi ke Yogyakarta. Disajikan dengan tusuk sate dari jeruji, membuat kematangan sate dipastikan akan merata.
Meskipun hanya dikomposisikan dengan bumbu yang sangat sederhana, namun kamu tak perlu meragukan cita rasa Sate Klathak Pak Pong ini. Alih-alih menggunakan bumbu kacang, sate Pak Pong justru disajikan dengan kuah gulai.
Hanya perlu merogoh kocek sekitar 20 ribu rupiah, Anda sudah dapat menikmati rasa sate pak pong yang dijamin enak. Maknyus!

10. The House Of Raminten Yogyakarta

Alunan musik gamelan yang menemani sajian kuliner kamu akan menjadi pengalaman menarik yang membuat kamu pasti ingin kembali ke rumah makan yang satu ini. Rumah makan yang terletak di Jalan FM Noto No. 7, Kotabaru ini memang menjadi tempat wisata kuliner Jogja yang selalu menjadi favorit pengunjung.
Tak perlu khawatir dengan harganya, hanya cukup menyediakan uang kurang lebih 20 ribu rupiah saja, maka kamu sudah bisa menikmati kelezatan kuliner yang disajikan di The House Of Raminten.

Bagaimana? Sudah siap menjelajah kuliner Yogyakarta ? Jangan lupa berkunjung ke tempat wisata purworejo Semoga bermanfaat!

0 Response to "Hanya Dengan Budget 30ribu, Kamu Dapat Menikmati 10 Wisata Kuliner Jogja Terlezat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel