Perawatan Kulit Wajah Dengan Melakukan Steaming Wajah Secara Mandiri

Perawatan wajah adalah hal yang perlu diperhatikan apabila kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan juga cantik. Perawatan kulit wajah secara teratur akan membantu menjaga kulit kamu dalam kondisi prima dan melawan efek buruk dari kondisi lingkungan yang dapat dikatakan ekstrim.

Bicara mengenai perawatan wajah, cukup banyak treatment wajah yang dapat dipilih, mulai dari treatment yang disediakan di klinik kecantikan hingga perawatan / treatment mandiri yang dapat dilakukan sendiri di rumah.
Perawatan Kulit Wajah Dengan Melakukan Steaming Wajah Secara Mandiri
steaming wajah secara mandiri
Nah, pada pembahasan kali ini akan lebih banyak membahas poin kedua yakni perawatan/ treatment wajah yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Salah satu jenis perawatan wajah mandiri yang sedang trending dan dapat dilakukan di rumah adalah dengan melakukan steaming wajah.

Sebenarnya steaming wajah ini dapat ditemukan di sejumlah SPA ataupun klinik kecantikan, namun sebenarnya melakukannya secara mandiri pun adalah hal yang sah dan dapat diaplikasikan. Akan tetapi ada beberapa poin yang sangat harus kamu perhatikan tentang melakukan perawatan kulit wajah ini yakni :
  1. Perhatikan Frekuensi Melakukan Steaming Wajah
    Poin pertama yang harus kamu perhatikan berkaitan dengan steaming wajah adalah frekuesi pengaplikasiannya. Untuk frekuensi melakukan steaming wajah, kamu disarankan untuk melakukannya hanya 1 kali dalam seminggu. Namun apabilan kamu memiliki jenis kulit yag berminyak, kamu dapat melakukannya sebanyak 2 kali dalam seminggu.
  2. Perhatikan Apakah kamu Memiliki Alergi
    Poin lain tentang perawatan kulit wajah ini yang wajib kamu perhatikan adalah alergi dan kondisi kulit. Steaming wajah, khususnya jenis herbal steaming tidak disarankan untuk kamu yang memilik alergi terhadap beberapa jenis tumbuhan. Selain itu, perawataan wajah ini juga tidak dianjurkan kepada kamu yang memiliki kulit wajah sensitif ataupun jerawat parah yang masuk kategori kronis.
Itulah yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan steaming wajah secara mandiri, selanjutnya adalah langkah-langkahnya bisa kamu simak di bawah ini

Langkah-langkah melakukan steaming wajah secara mandiri

Masuk ke poin utama, untuk melakukan metode steaming wajah ini tidaklah sulit, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini :
  • Membersihkan wajah terlebih dahulu, langkah ini adalah awalan yang harus kamu lakukan sebelum melakukan perawatan wajah ini. Namun kamu tidak diperbolehkan menggunakan scrub wajah ketika mencuci wajah kamu, cukup cuci atau basuh wajah kamu dengan air hangat.
  • Rebuslah air dan kemudian pindahkan ke dalam baskom atau wadah lainnya.
  • Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal dalam menyehatkan kulit wajah kamu, kamu dapat mempertimbangkan untuk memasukan bahan-bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan kulit wajah saat merebus air tadi.
  • Hadapkan wadah/ baskom berisi air panas tadi ke arah wajah kamu dengan jarak aman sekitar 20 hingga 30 centimeter. Agar lebih aman, lebih disarankan pada kamu untuk membiarkan air agar sedikit turun suhunya.
  • Lakukan hal ini selama kurang lebih 20 menitan, namun untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, disarankan hanya melakukannya selama 10 menit.
  • Jika sudah selesai, tepukan handuk lembut ke wajah kamu untuk membersihkan wajah selanjutnya kamu dapat membasuh kulit kamu dengan menggunakan air hangat kuku atau dingin.
Demikianlah tadi tips perawatan kulit wajah yang dapat kamu lakukan secara mandiri di rumah dengan metode steaming wajah. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk kamu, dan selamat mencobanya dan terima kasih sudah berkunjung!!.

Belum ada Komentar untuk "Perawatan Kulit Wajah Dengan Melakukan Steaming Wajah Secara Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel